Trailer Baru X-Men: Dark Phoenix Tunjukkan Musuh Baru X-Men

Kamis, 28 Februari 2019 - 21:30 WIB
Trailer Baru X-Men: Dark Phoenix Tunjukkan Musuh Baru X-Men
Trailer Baru X-Men: Dark Phoenix Tunjukkan Musuh Baru X-Men
A A A
JAKARTA - Studio 20th Century Fox merilis trailer baru untuk film X-Men: Dark Phoenix. Di trailer terbaru ini, mereka menampilkan sosok Jessica Chastain, yang memerankan tokoh misterius di film itu. Diduga, dia adalah sosok musuh baru yang akan muncul di film tersebut.

Tidak disebutkan tokoh apa yang akan diperankan Jessica di film tersebut. Namun, di trailer itu terlihat tokoh tersebut sedang berbicara kepada Jean Grey (Sophie Turner). Dia memperlihatkan kemampuannya kepada Jean yang di film itu diceritakan sedang mengalami krisis identitas.

Dikutip dari ComicBook.com, di Dark Phoenix, X-Men bakal menghadapi musuh mereka yang paling tangguh dan digdaya ketika Jean Grey kehilangan kendali. Selama misi penyelamatan di antariksa, Jean nyaris tewas ketika dia terkena kekuatan kosmik misterius. Ketika kembali ke Bumi, kekuatan itu tidak hanya membuatnya jauh lebih kuat, tapi juga jadi lebih tidak stabil. X-Men harus bersatu untuk menyelamatkan jiwa Jean dan menghalau alien yang ingin menggunakan kemampuan baru Jean untuk menguasai galaksi.

Trailer itu adalah jawaban dari penantian panjang fans serial ini. Fox kali pertama merilis trailer Dark Phoenix pada September 2018 silam. Sementara, film ini pun mengalami penundaan jadwal tayang. Film ini diperkirakan menjadi film terakhir franchise itu sebelum X-Men dan karakter superhero lain Marvel yang ada di Fox pindah ke Marvel Studios begitu akuisisi Fox oleh Disney rampung. Proses akuisisi ini diperkirakan akan selesai pada bulan depan setelah kedua studio itu menyelesaikan hambatan mereka di Brasil.

Jika akuisisi itu rampung, maka Disney—yang menaungi Marvel Studios—bakal mengendalikan properti X-Men dan lain-lain. Itu artinya para mutant itu bakal masuk Marvel Cinematic Universe. Dengan begitu, Dark Phoenix akan menjadi babak akhir serial itu. New Mutants memang masih masuk daftar rilis Fox. Namun, spin-off ini sudah beberapa kali mengalami masalah. Film itu juga tidak akan menampilkan karakter utama X-Men yang pernah dikenal para fans. Film itu dijadwalkan tayang pada paruh kedua tahun ini. Itu artinya, Fox kemungkinan sudah berada di bawah naungan Disney.

Serial X-Men dimulai pada 2000 dan menjadi film live action pertama tentang mutan Marvel. Meskipun sudah banyak kesalahan di lini masa, secara teknis, keberlanjutan cerita di franchise ini tidak pernah disetel ulang. Ini yang membuatnya sebagai franshice yang paling mengesankan. Saga The Dark Phoenix sebelumnya ada di The Last Stand pada 2006. Namun, bagi banyak orang, apa yang ada di film itu tidak sepadan dengan sumber materinya. The Dark Phoenix adalah salah satu cerita yang paling disukai di sejarah Marvel Comics. Film X-Men: Dark Saga akan tayang pada 7 Juni mendatang.

X-Men: Dark Phoenix akan menampilkan kembali James McAvoy (Profesor X), Michael Fassbender (Magneto), Jennifer Lawrence (Mystique), Nicholas Hoult (Beast), Tye Sheridan (Cyclops), Alexandra Shipp (Storm), Kodi Smit-McPhee (Nightcrawler), Evan Peters (Quicksilver) dan Sophie Turner (Jean Grey). Film ini disutradarai Simon Kinberg yang sebelumnya merupakan produser dan penulis film seri X-Men di Fox. Ini adalah kali pertama Simon bakal duduk di kursi sutradara. Simon mengatakan, merger Disney dan Fox akan baik bagi masa depan X-Men.

“Saya melihatnya sebagai babak baru. Saya melihatnya sebagai membawa franchise ini ke arah yang berbeda. Dan, itu tidak berarti bahwa film yang baru akan punya tone yang sama, itu berarti yang berikutnya akan punya tone berbeda. Saya kira, selama bertahun-tahun, X-Men, Bryan (Singer—sutradara 5 film X-Men) benar-benar mengubah genre superhero pada tahun 2000 atau 2001 ketika yang pertama keluar. Itu hampir 20 tahun lalu. Sudah lama. Pada saat itu, film superhero tidak benar-benar populer. Ada kegagalan di pertengahan 90an dan belum banyak film superhero, kalau pun ada, sekitar itu dan X-Men adalah revolusioner di momenya,” papar Simon kepada CinePop beberapa waktu lalu.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4777 seconds (0.1#10.140)